Gubernur Aceh Lantik Martunis Jadi Pj Bupati Aceh Singkil, ini Program Kerjanya ke Depan

Pj Gubernur Aceh Ahmad Marzuki melantik Kepala Dinas DPMPTSP Aceh Martunis menjadi Pj Bupati Aceh Singkil. Pelantikan berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Kamis (21/7/2022).

topmetro.news – Pj Gubernur Aceh Ahmad Marzuki melantik Kepala Dinas DPMPTSP Aceh Martunis menjadi Pj Bupati Aceh Singkil. Pelantikan berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Kamis (21/7/2022).

Hadir pada acara pelantikan itu, Bupati Aceh Singkil Periode 2017 sampai dengan 2022 Dulmusrid bersama Forkopimda. Juga para SKPK dan tamu undangan lainnya.

Setelah dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Aceh, ditutup dengan acara salam-salaman dan foto bersama.

Kepada reporter topmetro.news, Martunis mengatakan bahwa ia bersama keluarga akan berangkat ke Aceh Singkil pada malam Senin depan. “In sha Allah saya bersama istri sudah berada di Aceh Singkil pada Senin ini,” ucap Martunis, Kamis (21/7/2022).

Selain itu, saat reporter topmetro.news menyinggung apa programnya selama menjadi Pj Bupati satu tahun ke depan Martunis mengatakan melanjutkan program bupati terdahulu. Juga menjalanlan beberapa agenda penting lainnya.

“Pertama tugas saya yakni melanjutkan program bupati terdahulu yang belum sempat terlaksana. Selanjutnya yakni penanganan masalah antara konflik lahan masyarakat dengan HGU perusahaan. Serta masalah konflik rumah ibadah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Martunis baru-baru ini menjadi perbincangan hangat karena selama beberapa bulan menjelang pelantikan, namanya belum pernah terdengar atau dijagokan.

Namun memasuki lima hari menjelang pelantikan, namanya terus muncul menjadi calon kuat sebagai Pj Bupati Aceh Singkil.

Beberapa nama sempat santer terdengar dan digadang-gadangkan menjadi Pj Bupati Aceh Singkil. Di antaranya, AZ, SR, TH, dan FL. Juga beberapa nama lainnya.

Selain Pj Bupati Aceh Singkil, Pj Gubernur Aceh juga melantik Pj Bupati Semeuleu. Di mana yang mengemban amanah sebagai Pj Bupati Semeulue adalah sekretaris daerah setempat.

Sesuai penyampain protokol acara pelantikan, bahwa Mendagri mengeluarkan surat keputusan atas nama Martunis, pada 12 Juli 2022 lalu.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment